Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Menjadikan tim support sebagai Research Product Development

Menjadikan tim support sebagai Research Product Development

Sejak Andal Software bermain di software mass market pada tahun 1992, customer feedback mempunyai peranan yang sangat penting dalam pengembangan produk. Sebagus apapun tim pengembangan produk kalau tidak mendapatkan masukan dari pelanggan, maka pengembangan produk tersebut bisa jadi tidak mempunyai dampak manfaat yang besar bagi pelanggan.
Cara Menghitung Kenaikan Gaji tetapi terimanya menjadi turun

Cara Menghitung Kenaikan Gaji tetapi terimanya menjadi turun

Sering kami bertanya kepada para praktisi HR Payroll di perusahaan-perusahaan, “Berapakah pembagi proporsional gaji pokok dan tunjangan tetap yang diterapkan di dalam perusahaan Bapak?” lalu Beliau mengatakan “Ada yang dibagi 21 untuk Karyawan yang bekerja 5 hari kerja dalam 1 minggu, dan sebagian lagi dibagi 25 untuk Karyawan yang bekerja 6 hari kerja dalam 1 minggu. Dan itu sudah sesuai dengan Undang-Undang No. 13 Tahun 2003”.
Salahkah Perhitungan Uang Lembur dihitung setelah melewati 40 jam dalam 1 minggu?

Salahkah Perhitungan Uang Lembur dihitung setelah melewati 40 jam dalam 1 minggu?

Dalam 2 minggu kemarin, saya menghadiri beberapa seminar, terdapat satu hal yang menarik mengenai Cara Menghitung Uang Lembur Karyawan. Ketika saya berdiskusi dengan 2 (dua) orang HRD Manager, masing-masing bekerja di perusahaan yang berbeda. Sebut saja Perusahaan A dan Perusahaan B. Keduanya menjelaskan bahwa Perhitungan Uang Lembur yang mereka lakukan selama ini sudah sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku
Mengurangi Biaya Perusahaan dengan Business Process Modelling

Mengurangi Biaya Perusahaan dengan Business Process Modelling

Business Process Modeling di dalam suatu perusahaan terutama manufacturing menjadi peran yang sangat penting sekali. Dengan mempunyai Business Process yang efisien, maka biaya juga akan turun, sehingga biaya produksi akan menjadi sangat murah.
Mengapa Sulit Menghitung PPh21?

Mengapa Sulit Menghitung PPh21?

Dasar perhitungan PPh21 di Indonesia adalah penghasilan selama setahun, sedangkan pembayaran dilakukan setiap bulan, berarti setiap bulan harus memperkirakan atau memprediksi berapa penghasilan selama setahun yang akan diterima, kemudian dihitung pajak selama setahun, dibagi 12 (dua belas) yang akan mendapatkan PPh21 selama sebulan yang harus dibayar. Kesulitan utama sebenarnya bukan pada cara menghitung pajaknya, tetapi memperkirakan perhitungan setahun, atau yang lebih dikenal sebagai Metode Penyetahunan Pajak. Bagaimana kita mengetahui bonus yang akan diterima? Berapa kenaikan gaji yang akan diterima pada tahun berjalan? Berapa THR yang akan diterima.
Perhitungan PPh21 atas Uang Lembur, disetahunkan atau tidak?

Perhitungan PPh21 atas Uang Lembur, disetahunkan atau tidak?

Minggu lalu saya menghadiri dalam sebuah seminar di kawasan Slipi. Dalam seminar yang saya hadiri kali ini, membahas perpajakan karyawan atau lebih dikenal PPh21 karyawan, dengan topik dasar-dasar ketentuan perpajakan PPh21 karyawan. Pembicaranya merupakan mantan dari pegawai DJP (Direktorat Jenderal Pajak), yang sekarang telah bekerja di salah satu BUMN di kawasan Tangerang. Saya lihat banyak yang hadir dalam seminar ini, terutama praktisi HRD, akuntansi, pajak dan payroll.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.