Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Mengembangkan Potensi Diri

Mengembangkan Potensi Diri

Setiap manusia mempunyai talenta, walaupun berbeda beda, dan untuk mengembangkan talenta yang ada di dalam diri seseorang diperlukan suatu perjuangan agar talenta yang dimiliki bertumbuh. Karena talenta sama halnya sebuah biji, jika biji tidak diletakan di tanah maka biji tersebut tidak akan tumbuh, pada saat tumbuh pun dari tanaman kecil akan banyak mengalami tantangan, seperti adanya rumput liar, ilalang yang menutup tanaman kecil dari matahari.
Rasa Syukur

Rasa Syukur

Saya pernah membaca artikel dari WhatsApp kiriman teman saya, diceritakan seorang nenek yang sudah cukup tua masih berjualan di pasar, dan pada saat ditanya anaknya, dia mempunyai 3 orang anak, yang semuanya sudah lulus perguruan tinggi. Suatu prestasi yang luar biasa, dengan hanya menjual makanan sederhana di pasar dapat menyekolahkan anaknya sampai selesai di perguruan tinggi.
Peluang yang Tidak Terlihat

Peluang yang Tidak Terlihat

Pada suatu saat saya berbincang dengan teman saya yang sedang memulai usaha barunya di bidang konsultan. Target market konsultasinya adalah anak muda, bagaimana sebagai anak muda untuk dapat menggali potensi yang ada didalam dirinya. Karena menurut teorinya semua orang memiliki potensi didalam dirinya, kalau setiap orang dapat menggali apa yang ada didalam dirinya, tentunya keberhasilan seseorang akan menjadi lebih besar. Untuk berhasil tentunya tidak hanya tergantung dari potensi dirinya, tetapi banyak hal yang perlu dilatih didalam dirinya agar dapat berhasil didalam hidup.
Antara Ambisi dan Grit

Antara Ambisi dan Grit

Pada saat saya memulai usaha, saya mulai mempelajari resep sukses. Apa sebenarnya yang membedakan seseorang yang berusaha berhasil dan yang lainnya tidak. Ada teman saya yang sudah mulai usaha dan pada saat usahanya jatuh, dia pasrah dan mengatakan bahwa memang sudah nasibnya. Saya juga melihat beberapa teman saya yang berhasil, kalau saya diskusi dengan yang berhasil saya sangat senang karena saya merasakan semangatnya yang tidak berhenti. Dari banyaknya bertemu dengan teman-teman saya itu, baik yang sukses maupun tidak, saya mengambil kesimpulan bahwa ambisi adalah salah satu faktor penyebab kesuksesan seseorang. Definisi orang yang berambisi menurut saya adalah orang yang mempunyai keinginan yang kuat untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia definisi ambisi adalah ”keinginan (hasrat, nafsu) yang besar untuk menjadi (memperoleh, mencapai) sesuatu (seperti pangkat, kedudukan) atau melakukan sesuatu”
Kekecewaan yang Menghancurkan

Kekecewaan yang Menghancurkan

Dalam kehidupan ini banyak orang yang mengalami kekecewaannya dalam hidup ini, pertanyaannya apakah ada orang yang tidak pernah kecewa? Jawabnya mungkin ada. Saya mencoba untuk menggali lebih jauh apa yang menyebabkan saya bisa kecewa di dalam hidup ini. Biasanya kalau saya menghendaki sesuatu, kemudian saya tidak mendapatkan sesuatu tersebut saya akan kecewa. Jadi kekecewaan terjadi karena saya tidak mendapatkan apa yang saya harapkan seharusnya saya dapatkan.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

30 Aug 2019 | 2405
06 Sep 2019 | 2207
20 Sep 2019 | 1939