Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Untuk Apa Kita Hidup?

Untuk Apa Kita Hidup?

Pertanyaan ini sering sekali terdengar di telinga saya, apalagi kalau orang tersebut sedang mengalami kesulitan. Sebenarnya dalam keadaan kesulitan atau tidak, pertanyaan tersebut menjadi relevan, kalau kita mau mengkaji lebih dalam lagi. Seseorang yang hidup dengan harta berlimpah mungkin tidak mengalami kesulitan, kemudian setelah dia nanti meninggal, hartanya untuk siapa? Jadi pertanyaannya akan menjadi, untuk apa kita hidup, kalau kita sudah berhasil mengumpulkan kekayaan, ketenaran dan kekuasaan, semuanya akan ditinggalkan pada saat kita meninggal nanti.
Mengelola Perusahaan Ibarat Mempunyai Kebon

Mengelola Perusahaan Ibarat Mempunyai Kebon

Banyak pelajaran yang didapat dari alam, manusia bisa terbang karena belajar dari alam ada burung yang dapat terbang, sekarang manusia dapat membuat pesawat terbang yang besar, bahkan dapat mengangkut truk. Tidak dapat dibayangkan sebelumnya bahwa manusia dapat membawa beban besar seperti truk dibawa terbang. Manusia dapat membuat kapal selam, dan juga dapat berenang, karena belajar dari ikan. Dan masih banyak lagi penemuan penemuan yang awalnya merupakan pengamatan dari alam kita.
Mengendalikan Diri

Mengendalikan Diri

Di indonesia sekarang ini banyak dikembangkan tempat tempat wisata baru, dan kebanyakan tentang alam. Memang Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa, yang tadinya dianggap biasa biasa saja oleh penduduk setempat, setelah dipoles sedikit maka akan terlihat sangat indah. Keindahan ini yang menarik para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Pada dasarnya banyak manusia yang suka menikmati keindahan alam, keindahan dari seni yang dibuat oleh para seniman seperti lukisan atau patung. Michael Angelo adalah salah satu pelukis dan pematung yang sangat terkenal. Hasil lukisannya banyak di kapel Sistine serta patung Pieta dan Patung David.
The Purpose in Life

The Purpose in Life

Saya sering bertanya kepada diri sendiri, Mengapa saya ada di dunia? Apakah saya di dunia ini mempunyai sesuatu misi yang harus saya lakukan? Kalau memang mempunyai misi, apakah misi yang harus saya lakukan di dunia ini? Pada saat saya merenungkan pertanyaan pertanyaan diatas, pikiran saya mulai melebar, bagaimana dengan orang lain? tentunya setiap orang ada di dunia ini juga mempunyai misi, dan misi setiap orang akan berbeda-beda. Kalau setiap orang mempunyai misi, apakah benar ada misi seseorang ada yang membunuh orang? Ada yang memang membuat dunia ini menjadi banyak masalah? Seperti yang terjadi pada Hitler melakukan pembantaian orang orang Yahudi.
Untuk Sukses Perlu Perubahan Cara Berpikir

Untuk Sukses Perlu Perubahan Cara Berpikir

Saya diberikan referensi untuk membaca buku yang berjudul Sang Penyelamat, buku tersebut menceritakan bagaimana Lee Kun-Hee anak pendiri Samsung, yang telah menjadi perusahaan besar pada saat itu, dan Kun-Hee dianggap sebagai anak yang tidak mempunyai bakat dalam memimpin perusahaan. Sehingga dia diberikan tugas untuk mengelola perusahaan yang tidak berarti, dan posisinya pun bukan posisi yang strategis.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

30 Aug 2019 | 2098
06 Sep 2019 | 1896
20 Sep 2019 | 1665