Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Karyawan Bergaji Murah

Karyawan Bergaji Murah

Pada suatu saat saya berbincang dengan teman yang mempunyai perusahaan di bidang distribusi, kemudian topiknya bergeser tentang karyawan, karena memang menarik untuk dibahas. Dia mengatakan bahwa sekarang mencari karyawan yang baik agak sulit, kemudian saya bertanya menurutmu karyawan yang baik itu bagaimana ?, Dia menjawab bahwa karyawan yang baik adalah yang bisa mengerjakan banyak pekerjaan.
Perbedaan antara Orang Rata-Rata dengan Orang Hebat Dalam Menyelesaikan Pekerjaan

Perbedaan antara Orang Rata-Rata dengan Orang Hebat Dalam Menyelesaikan Pekerjaan

Saya sering mendengar dari teman saya, katanya saya kalau punya karyawan asal dia dapat bekerja membereskan pekerjaan yang diperintahkan, menurutku itu sudah cukup baik. Setiap kali saya mendengarkan pernyataan ini, saya hanya tersenyum saja karena kalau saya katakan tidak setuju maka akan terjadi perdebatan yang panjang, dan saya tidak akan belajar apa-apa dari perdebatan tersebut sehingga saya lebih baik menyetujui pendapatnya. Saya memang selalu setuju dengan pendapat orang karena mereka pasti akan mempertahankan pendapat mereka.
Biaya Kehilangan Orang Terbaik

Biaya Kehilangan Orang Terbaik

Saya sering ditanya oleh teman-teman yang mempunyai usaha TI juga, bagaimana dengan turnover karyawan di Andal Software ?. Saya jawab kecil sekali. Kemudian dia mulai mengeluh bahwa sering terjadi orang yang dia didik dengan baik kemudian keluar, pertanyaannya berapa biaya yang telah dikeluarkan untuk mendidik orang tersebut. Kemudian dia mengatakan bahwa di perusahaan dia, kalau ada karyawan baru harus kontrak minimal 2 tahun, dan kalau tidak memenuhi kontraknya si karyawan disuruh membayar sebesar gaji sisa kontrak, dan dia menahan ijasah agar karyawan tersebut tidak bisa pergi begitu saja.
Kesuksesan Adalah Perjalanan, Bukan Tujuan

Kesuksesan Adalah Perjalanan, Bukan Tujuan

Pada suatu saat saya berbincang dengan seorang teman, kemudian saya bertanya, apa yang kau inginkan dalam hidup ini ? dia jawab aku ingin menjadi orang yang sukses. Kemudian saya bertanya lagi untuk menjadi orang sukses itu seperti apa ya ? teman saya menjawab, saya akan menjadi orang sukses kalau saya sudah mempunyai rumah di kawasan elit, punya mobil yang kelas menengah, dan anak saya dapat belajar di sekolah yang terkenal.
Cara Jitu Meraih Mimpi

Cara Jitu Meraih Mimpi

Belum lama ini saya bertemu dengan seorang teman yang telah lama tidak pernah bertemu, teman saya ini relatif masih muda umurnya di penghujung kepala tiga, dan sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Untuk meraih mimpinya dalam kehidupan dia bekerja sangat keras, saya tidak dapat membayangkan ada orang yang bekerja di tiga perusahaan sekaligus. Pada saat saya tanya bagaimana caranya dapat bekerja di tiga perusahaan sekaligus adalah dengan bekerja fulltime di satu perusahaan utama, dan di dua perusahaan yang lainnya parttime. Untuk dapat mengejar pekerjaannya tersebut teman saya ini hanya tidur empat jam sehari. Sering juga tidur di kantor atau di mobil, tentunya dia melakukan ini sudah tahunan.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

30 Aug 2019 | 2098
06 Sep 2019 | 1896
20 Sep 2019 | 1665