Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Membangun Manusia

Membangun Manusia

Zig Ziglar seorang salesman dan motivational speaker yang cukup dikenal, mengatakan “You don’t build business, you build people and then people build business”, sudah lebih sepuluh tahun yang lalu, saya baru menyadari bahwa untuk membangun perusahaan yang selalu berkembang harus membangun manusianya. Sejak saat itu saya mulai belajar bagaimana caranya membangun manusia, pada saat saya mulai mempelajari untuk membangun manusia, yang paling utama adalah kitanya sendiri.
Kehidupan Kita Tergantung Pada Fokus Kita

Kehidupan Kita Tergantung Pada Fokus Kita

Beberapa waktu yang lalu setelah mobil yang saya gunakan sudah berumur 5 tahun, saya ingin mengganti mobil dengan yang baru. Karena mobil buat saya adalah alat untuk mengantar saya ke tujuan yang saya mau, saya tidak terlalu memperhatikan mobilnya harus merk ini dan tipe ini. Kemudian dari General Affair mengusulkan mobil ber-merk dan tipe yang saya tidak pernah gunakan sebelumnya, akhirnya saya diminta untuk test drive dulu, setelah test drive akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menggunakan mobil tersebut.
Cara Pandang Membangun Usaha

Cara Pandang Membangun Usaha

Pada suatu saat saya berbincang dengan salah seorang executive dari salah satu Financial Company yang ada di Indonesia. Kemudian dia mulai menceritakan bagaimana caranya agar customernya banyak yang menggunakan fasilitas yang telah dibuat untuk customer. Dia mengatakan bahwa untuk meningkatkan jumlah customer yang melakukan transaksi di tempatnya, maka dia akan memberikan tambahan bunga pinjaman sebesar x%, bila customer tersebut tidak melakukan transaksi dengan jumlah tertentu di perusahaan yang dia pegang.
Kekuatan Pikiran dalam Meraih Sukses

Kekuatan Pikiran dalam Meraih Sukses

Pada suatu hari ada seorang Bhante (Biksu dari agama Budha) berkunjung ke Thailand untuk belajar di sana, dan kebetulan pada saat itu Thailand sedang musim panas. Setiap musim panas memang para Bante di Thailand pergi ke pantai dan di sana ada gua-gua yang dapat digunakan untuk bersemedi, dan gua di pantai memang tidak begitu panas dibandingkan dengan di kuil-kuil. Setelah seminggu lebih Bante dari Indonesia itu bersemedi di gua sambil mengolah batinnya, kemudian ada seorang temannya datang untuk menengok Bhante dari Indonesia, kemudian temannya itu mulai bercerita tentang gua di pantai.
Belajar Dari Pohon Untuk Membangun  Perusahaan

Belajar Dari Pohon Untuk Membangun Perusahaan

Saya sangat beruntung dibesarkan di sebuah desa yang dulu belum ada di peta, karena sekarang statusnya naik menjadi kabupaten, maka di peta baru dicantumkan, namanya Slawi, letaknya 14 Km ke arah selatan dari kota Tegal. Salah satu kegiatan yang menyenangkan buat saya adalah bertanam, seperti menanam mangga, jahe, wijen dan bermacam-macam tanaman lainnya.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

16 Jan 2020 | 1018
24 Jan 2020 | 800