Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Kebanggaan merupakan bahan bakar kemajuan organisasi

Kebanggaan merupakan bahan bakar kemajuan organisasi

Pada sekitar tahun 60an, Amerika suatu negara yang besar mengalami kelesuan, dan pada saat itu terpilih presiden yang cukup legendaris, yang bernama John F. Kennedy. Setelah John F Kennedy menjadi presiden dia tahu persis bahwa rakyat Amerika harus memiliki kebanggaan, karena pada saat itu musuh bebuyutannya Rusia, sudah bisa meluncurkan sputnik ke luar angkasa. Maka John F. Kennedy mencanangkan untuk meluncurkan pesawat ulang ke angkasa. Dan pada saat itu rakyat amerika merasa bangga, bahwa negaranya juga dapat meluncurkan pesawat luar angkasa dan mendaratkan astronot di bulan.
Tepo Seliro Modal Utama untuk Berhasil

Tepo Seliro Modal Utama untuk Berhasil

Pelajaran pertama dari ayah saya yang tidak pernah saya lupakan dalam hidup ini adalah “Kalau kamu merasa sakit dicubit oleh orang lain, hendaklah kamu jangan mencubit”. Kalimat sederhana ini mempunyai arti yang sangat dalam. Ayah saya mengajarkan bahwa ukuran kita dalam memperlakukan orang lain, haruslah seperti ukuran pada diri kita. Seandainya saya dimarahi oleh orang lain, saya merasa tidak enak sehingga janganlah marah-marah juga sama orang lain.
Diperlukan Kerendahan Hati untuk Menjadi Besar

Diperlukan Kerendahan Hati untuk Menjadi Besar

Saya beruntung dilahirkan di keluarga besar. Dimana banyak sekali memiliki saudara-saudara, sehingga sejak kecil saya dapat mengamati apa yang mereka lakukan dan saya dapat belajar dari mereka. Pada saat saya mulai menginjak dewasa, saya sudah terbiasa dengan mengamati banyak orang. Yang menjadi menarik dalam mengamati orang adalah sebuah pertanyaan. Apa yang membedakan orang yang mempunyai usaha menjadi besar dan orang yang usahanya menjadi besar kemudian hilang atau jatuh? Atau ada juga orang yang berusaha tetapi perkembangan usahanya statis.
Menyalahkan Orang Lain

Menyalahkan Orang Lain

Sering kita temui orang yang suka menyalahkan orang lain. Bahkan ada orang yang tahu dirinya yang salah, tetapi masih menyalahkan orang lain. Dulu saya juga sering menyalahkan orang lain, tujuannya adalah agar saya tidak disalahkan. Sebetulnya apa yang terjadi pada saat seseorang menyalahkan orang lain? Dengan menyalahkan orang lain, maka orang tersebut tidak pernah akan melakukan refleksi apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi kesalahan yang sama. Seseorang yang tidak pernah melakukan refleksi diri akan sulit untuk mengembangkan dirinya, bisa jadi orang tersebut tidak akan pernah bertumbuh.
Belajar dari Buku Tua

Belajar dari Buku Tua

Saya mempunyai koleksi buku cukup banyak. Banyak juga buku-buku yang sudah tua. Buku terbitan tahun 70 – 80, kalau dilihat dari umurnya sudah lebih dari 30 tahun. Salah satunya tentang marketing dengan menggunakan data. Pada saat itu sudah ada komputer tetapi internet belum booming, bahkan pengguna email belum banyak. Dalam buku tersebut disarankan agar mempunyai data alamat yang dapat digunakan untuk target marketing. Disarankan pula di data tersebut dapat diketahui gender dan pendidikan. Alamat tersebut nantinya sebagai sasaran untuk dikirim bahan promosi dengan menggunakan kartu pos, atau selebaran berupa surat, atau bahan promosi lainnya.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

05 Jul 2019 | 2002
26 Jun 2019 | 1650