Artikel Pengembangan Diri | Payroll Software

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Mengendalikan Kekuatan untuk Kemakmuran

Mengendalikan Kekuatan untuk Kemakmuran

Beberapa minggu terakhir ini banjir merupakan topik pembicaraan yang menarik untuk warga Jakarta, dan muaranya ada di Bogor. Dimana terletak pintu air yang mengatur debet air yang akan masuk ke Jakarta yang ada di daerah Katulampa. Air mempunyai kekuatan yang luar biasa hingga menyebabkan tanah longsor, bisa merobohkan rumah, jembatan dan bahkan tanggul yang tentunya dibangun dengan sangat kokoh.
Pengharapan Salah Satu Faktor Motivasi Mencapai Kesuksesan

Pengharapan Salah Satu Faktor Motivasi Mencapai Kesuksesan

Pertanyaan yang sering timbul dalam diri saya adalah, mengapa ada sebagian orang yang dapat berprestasi di dalam keadaan seperti apapun juga. Tetapi ada juga orang yang pasrah tidak mempunyai semangat. Apa yang membuat perbedaan tersebut di atas? Sudah menjadi kebiasaan saya kalau saya punya pertanyaan yang tidak dapat terjawab, saya akan mencari cara untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Cara yang saya tempuh biasanya saya mulai bertemu dengan teman-teman baru atau berkenalan dengan orang baru. Dari berkenalan tersebut saya dapat bertanya banyak, lalu menggali apa yang mereka pikirkan dan bagaimana mereka bertindak.
The Richer Get Richer

The Richer Get Richer

Pada awalnya saat saya mendengar perkataan The richer get richer, saya merasa dunia tidak adil. Mengapa orang yang kaya akan semakin kaya, bagaimana dengan orang yang miskin atau orang yang kurang mampu, kemudian orang yang rata-rata tidak bisa menjadi kaya?. Pertanyaan-pertanyaan ini sangat mengganggu di pikiran saya.
Mencari Sumber Uang

Mencari Sumber Uang

Pada saat saya masih remaja, mulai melakukan pengamatan. Apa yang membedakan orang yang mempunyai banyak uang dan orang yang hidupnya pas-pasan. Pengamatan saya ini berjalan cukup lama, saya melihat ada yang bekerja keras tetapi kehidupannya ya pas-pasan. Menurut pengamatan saya pada saat itu, walaupun sekarang saya menyadari bahwa pengamatan dari luar seperti itu tidaklah valid. Ada beberapa teman Ayah saya yang kelihatannya kerjanya santai, tetapi menurut saya pada saat itu mempunyai uang yang cukup banyak.
Membebaskan Diri dari Belenggu Tak Keberdayaan

Membebaskan Diri dari Belenggu Tak Keberdayaan

Saya pernah mengalami suatu masa dimana saya merasa tidak berdaya, keadaan ketidakberdayaan sangatlah tidak enak. Membuat hati selalu galau karena banyak keinginan yang mau dicapai tetapi merasa tidak bisa. Saya sangat beruntung pada saat itu saya bertemu dengan seorang teman yang memang mempunyai kehidupan jauh lebih baik. Kemudian saya mulai bercerita tentang masalah yang saya hadapi, teman saya ini mendengarkan dengan baik. Setelah selesai saya menceritakan apa yang saya alami, dengan tenangnya dia mengatakan bahwa banyak yang mengalami hal yang saya alami.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

24 Nov 2017 | 1316