Artikel Pengembangan Diri | Payroll Software

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Persatuan dapat menyelesaikan misi yang sulit

Persatuan dapat menyelesaikan misi yang sulit

Beberapa waktu yang lalu dunia diramaikan misi kemanusiaan untuk menyelamatkan anak-anak pemain bola bersama seorang pelatihnya yang terjebak di dalam goa. Goa ini sangat dalam jaraknya sekitar 10 km, sedangkan anak-anak dengan pelatihnya ada pada jarak 4 km dari mulut goa. Sebenarnya goa ini terbuka untuk umum hanya di bulan Mei dan Juni, karena pada bulan lainnya ada kemungkinan goa ini akan tergenang air. Pada saat anak-anak tersebut masuk ke dalam goa kemudian air laut mulai naik sehingga goa menjadi tergenang.
Belajar Dari Pohon Kurma

Belajar Dari Pohon Kurma

Setiap memasuki bulan Ramadhan pasti banyak penjual kurma. Kita bisa membeli bermacam-macam kurma, dari harga yang murah hingga yang mahal. Tetapi saya baru tahu bahwa menanam pohon kurma dari biji sangatlah unik. Pada saat biji ditanam kemudian diberikan batu di atasnya sehingga pada saat kecambah pohon kurma mulai bertumbuh, kecambah tersebut tidak bisa naik ke permukaan tanah.
Persatuan Untuk Menuju Kemakmuran

Persatuan Untuk Menuju Kemakmuran

Saya sering bertanya mengapa Indonesia bisa dijajah Belanda selama 350 tahun, padahal negara Belanda sendiri sangat kecil sekali dibandingkan dengan Indonesia. Menurut saya Belanda mempunyai strategi yang sangat luar biasa. Selama menjajah Indonesia dulu negara Belanda banyak membawa kekayaan Indonesia yang berupa hasil bumi ke negara mereka untuk dijual ke negara lain dengan keuntungan yang sangat besar. Belanda memecah belah rakyat seperti orang Indonesia yang bekerja di bawah pemerintahan Belanda akan mendapatkan suatu keistimewaan. Kemudian orang Cina diberikan wilayah tersendiri, itu sebabnya banyak kota-kota di Indonesia mempunyai pecinan, atau kampung Cina.
Menggali Harta Karun

Menggali Harta Karun

Sering sekali saya bertanya dalam diri sendiri. “Apa yang membuat beda antara orang yang berhasil secara finansial maupun secara kehidupan. Apakah ada perbedaan antara nasib seseorang dengan yang lainnya?” Tetapi kalau berbicara dengan nasib, saya tidak terlalu percaya dengan nasib karena saya sangat senang sekali membaca riwayat hidup orang-orang yang saya anggap sukses dalam kehidupan.
Menghasilkan Karya Besar

Menghasilkan Karya Besar

Saya sangat mengagumi orang-orang yang dapat membangun usaha dari nol hingga menjadi sesuatu yang besar. Diantaranya adalah Bill Gate pendiri Microsoft, Steve Job pendiri Apple, Howard Schultz pendiri StarBucks, dan di Indonesia ada Om Williem pendiri Astra. Kalau saya membaca autobiografi dari buku-buku yang menulis tentang mereka, rata-rata dari mereka sangat peduli dengan orang lain, terutama orang-orang di sekelilingnya.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

29 Jun 2018 | 769
11 Jun 2018 | 647