rss

Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Hasil dari Sebuah Pengharapan yang Tinggi

Hasil dari Sebuah Pengharapan yang Tinggi

Setiap tahun saya selalu menulis refleksi akhir tahun, dan semua andalers akan melakukan hal yang sama biasanya pada acara akhir tahun, kami masing-masing akan sharing. Akhir tahun 2016 ini adalah merupakan akhir tahun yang sangat istimewa, karena sales di semester dua ini naik cukup besar. Saya sangat beruntung mempunyai lingkungan dan mentor yang luar biasa, sehingga saya dapat mengubah cara berpikir saya untuk menghadapi semua tantangan. Dan setiap minggu sebetulnya saya menuliskan apa yang saya pikirkan dan saya alami pada saat itu. Dalam tulisan refleksi 2016 ini saya akan memberikan referensi ke tulisan-tulisan saya sebelumnya
Mau Menjadi Budak Uang atau Tuannya Uang ?

Mau Menjadi Budak Uang atau Tuannya Uang ?

Menjelang akhir tahun 2016 ini, sales Andal Software naik sangat pesat, penambahan jumlah pelanggan di semester dua ini bertambah lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan semester satu. Perubahan yang cukup besar ini karena memang kami mengubah strategi, dan setelah dua tahun berturut-turut kami set goal tidak pernah mencapainya.
Ujian Kehidupan Untuk Naik Kelas

Ujian Kehidupan Untuk Naik Kelas

Suatu kejadian yang paling menarik di dalam kehidupan rumah tangga muda, yang anaknya masih berusia teenager. Pada saat menjelang ujian tiba, si Ibu sibuk sekali, lebih sibuk dari anaknya yang akan menjalani ujian. Sepertinya si Ibu sendiri yang akan ujian, tidak jarang sang ibu bermain ke rumah teman anaknya untuk meminjam buku catatan, dan si Ibu juga sibuk mengumpulkan soal-soal ujian di tahun sebelumnya.
Kejatuhan yang Membawa Kemakmuran

Kejatuhan yang Membawa Kemakmuran

Beberapa waktu lalu saya berbincang dengan kawan yang telah lama tidak pernah bertemu, temanku ini mempunyai usaha TI yang lumayan dikenal. Ceritanya diawali dengan pernyataan “Tiga tahun lalu saya mengalami kesulitan dalam bisnis, pada saat itu saya banyak mengerjakan proyek-proyek yang nilainya cukup besar, tetapi akhirnya saya habis.
Tantangan Yang Menumbuhkan

Tantangan Yang Menumbuhkan

Pada suatu saat saya bertemu dengan teman saya yang mengatakan dia merasa bete (Bosan Total) karena sudah membuat rencana untuk memulai usaha, tetapi apa yang direncanakan banyak yang meleset. Sambil bercanda saya katakan, kalau semua rencana yang kita buat dapat berjalan sesuai dengan rencana, maka saya akan membuat rencana yang sangat bagus, kemudian saya jalankan dan saya pasti akan mendapatkan apa yang saya rencanakan. Wah hidup ini menjadi nikmat sekali, karena semua orang akan merencanakan dan pasti akan dapat apa yang dia rencanakan.
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Artikel Pengembangan Diri Yang Paling Diminati
dalam 3 Bulan terakhir.

14 Jul 2017 1155
Di dalam suatu organisasi paling mudah untuk melimpahkan tanggung jawab pada orang lain dengan menyalahkan orang lain. Pada saat awal saya mendirikan perusahaan kalau ada sesuatu yang tidak beres saya akan mencari siapa yang menjadi penyebab ketidakberesan tersebut dan langsung saya akan menyalahkan orang tersebut kemudian saya akan marah dan memberikan hukuman pada orang tersebut.
28 Jul 2017 1077
Apa sebenarnya yang disebut dengan ngeyel, awalnya memang saya tidak mengerti, dan saya adalah orang yang paling ngeyel. Orang ngeyel adalah orang yang merasa dirinya benar, sehingga pada saat ada orang yang memberitahukan sesuatu misalnya kenapa terlambat janji ? atau mengapa melakukan pekerjaannya tidak sesuai dengan yang diinstruksikan, mereka selalu membela diri bahwa perbuatan yang mereka lakukan itu benar. Tujuan akhirnya adalah tidak mau disalahkan.
26 May 2017 1012
Saya senang sekali mempelajari kehidupan, dan terutama kehidupan orang-orang yang saya anggap sukses. Di dalam perpustakaan pribadi saya ada beberapa buku mengenai orang-orang yang saya anggap berhasil seperti, Liem Sioe Liong, William Soerjadjaja, Bill Gate, Steve Job dan beberapa yang lainnya.

Perjalanan Kami

Hubungi Kami

Phone : +62 21 6385 8510
E-Mail : marketing@andalsoftware.com

Ikuti Kami