rss

Artikel Kiat & Tips

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Cara Menghitung Pajak Karyawan Baru

Cara Menghitung Pajak Karyawan Baru

Biasanya dalam suatu interview atau negoisasi gaji dengan calon karyawan, karyawan tersebut sering menanyakan "Berapa gaji bersih yang akan saya terima setelah dipotong pajak?".

Hal ini akan menjadi masalah jika perusahaan menerapkan Potongan Pajak dibebankan ke karyawan, Karena seorang HRD & Payroll harus dapat mengetahui besaran potongan pajak di saat negoisasi tersebut, supaya calon karyawan dapat mengetahui besaran gaji bersih yang akan diterima.

Karena tidak mungkin, kalau untuk mengetahui besaran Potongan Pajak, data penghasilan calon karyawan tadi dimasukkan ke dalam database sistem penggajian perusahaan, sedangkan calon karyawan tersebut belum menjadi karyawan.

Dengan melihat masalah ini, kami akan berbagi suatu tools excel sederhana, untuk dapat mensimulasikan dan menyelesaikan masalah di atas.

 


Comments are closed.

  • Referensikan teman Anda untuk membaca.



Perjalanan Kami

Hubungi Kami

Phone : +62 21 6385 8510
E-Mail : marketing@andalsoftware.com

Ikuti Kami